Friday 14 April 2017

Yamaha India Stop Jualan R3 karena Tidak Laku, Gak Jadi Kipas-kipas Dolar



[caption id="attachment_1867" align="aligncenter" width="438"]R3_MCN_magazine_sukanyamotor Review oleh MCN Magazine di awal kemunculannya[/caption]


Yamaha  India Stop Jualan R3 karena Tidak Laku, Gak Jadi Kipas-kipas Dolar... Meski sempat menjadi bike of the year di tahun 2016, Yamaha R3 India jauh dari kata banjir peminat. Bahkan pada beberapa bulan terakhir tak satupun unit Yamaha R3 yang terjual. Memprihatinkan sekali. Kondisi inilah yang mendorong Yamaha India menghentikan penjualan Yamaha R3 di negeri Amitabachan itu.




[caption id="attachment_1870" align="aligncenter" width="438"]R3_review_MCN_magazine_sukanyamotor Yamaha YZF R3 memang dibuat di Indonesia[/caption]


Salahsatu alasan kenapa Yamaha R3 tidak laku bisa jadi karena motor yang diimpor dari Indonesia ini tidak lolos uji emisi standar BS3. Apalagi setelah pemerintah India menerapkan larangan untuk motor BS3 per april kemarin, praktis biker disana mesti mikir berkali-kali untuk memboyong motor ini.


Yamaha_YZF_R3_sukanyamotor

Berbeda dengan yang terjadi pada Yamaha R3, para pesaing semisal KTM DUKE 390 atau Kawasaki 300 masih bisa bersantai ria mengingat standar kedua motor tersebut sudah lolos uji emisi BS4. So, untuk sementara kipas-kipas dolarnya ditahan dulu.


Last, cmiiw...



0 comments:

Post a Comment

Gimana bro ?