Monday 24 April 2017

Konsisten Podium, Rossi Kuasai Klasemen Sementara MotoGP 2017

Konsisten Podium, Rossi Kuasai Klasemen Sementara MotoGP 2017. Meski gak pernah juara seri namun bukan halangan bagi seorang rider sekelas legend seperti Valentino Rossi 46 ini untuk menguasai klasemen di kelas para raja ini. Finish di nomor tiga di race pembuka di Losail-Qatar, kemudian finish di peringkat kedua pada race kedua di sirkuit de Rio Hondo - Argentina dan yang terakhir lagi-lagi finish di urutan kedua pada gelaran seri ketiga di sirkuit Austin - Amerika, cukup membuatnya menggeser Maverick Vinales 25 dari peringkat pertama klasemen motoGP musim 2017 ini. Pencapaian yang waooww tentunya untuk seorang pembalap berusia 38 tahun ini.

[caption id="attachment_1996" align="aligncenter" width="650"] pict by crash.net[/caption]

Memang tidak ada yang bisa dilakukan oleh seorang Valentino Rossi 46 untuk mengalahkan duo super alien dari spanyol kecuali dengan tampil konsisten. Karena di usianya yang sudah mulai senja sebagai seirang pembalap, praktis kecepatan dan kekuatan seorang Valentino Rossi 46 ini sulit untuk bersaing dengan duo super alien, Maverick Vinales 25 dan Marc Marquez 93. Hanyalah pengalaman dan konsistensi yang membuatnya bisa tetap bersaing dengan mereka. Setidaknya sampai tiga race terakhir di musim kompetisi 2017 ini.

[caption id="attachment_1997" align="aligncenter" width="640"] duo super aliens dari Spanyol (pict by motogp.com)[/caption]

Satu yang bisa menjadi kredit tersendiri bagi Valentino Rossi 46 adalah bahwa dia selalu bisa finish dengan posisi yang lebih baik ketimbang saat dia memulai balapan.































SERISIRKUITROSSI STARTROSSI FINISHJUARA SERI
Seri 01Losail - Qatar103Maverick Vinales
Seri 02Termas de Rio Hondo - Argentina72Maverick Vinales
Seri 03Circuit of Amerika - Amerika32Marc Marquez

Sebagai catatan ketika Race pembuka di Losail - Qatar Valentino Rossi 46 memulai balapan dari nomor 10 dan finish ke-3 Setelah pembalap Ducati Andrea Dovisiozo 4. Pada Race di de Rio Hondo - Argentina Valentino Rossi 46 memulai race dari nomor 7 namun bisa mengakhiri balapan di nomor 2 di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales 25. Kemudian yang terakhir pada balapan di Circuit of America - Amerika, Valentino Rossi 46 memulai balapan dari urutan ke tiga dan berhasil finish ke-2 setelah Marc Marquez 93.

[caption id="attachment_1998" align="aligncenter" width="650"] pict from google.com[/caption]































KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP 2017
NOPEMBALAPPOIN
1Valentino Rossi56
2Maverick Vinales50
3Marq Marquez38

Last, cmiiw...

0 comments:

Post a Comment

Gimana bro ?