Sunday, 22 March 2015

Yamaha-motor.co.id itu terlalu 'Flashy', Super Lemot & Kontra Marketing

Laman situs yamaha-motor.co.id

Entah itu karena koneksi saya yang emang lemot ataukah memang situsnya yang lagi ramai. Hanya saja ketika saya membuka situs Kawasaki di Kawasaki-motor.co.id halaman langsung 'clap', terbuka gak pake lama. Terus kalo dibilang lagi 'rame' kok dari kemarin itu situs lemot banget ? Apa emang rame terus ? ah, mosok sih ? wong homepage si penguasa market, welovehonda.com & astra-honda.com, aja gak sebegitu lama kok.

Wednesday, 18 March 2015

Apakah Yamaha Mio M3 Bener-bener Laris Manis ?

Yamaha mio M3, menurut berita laris manis dipasaran (dapurpcau.com)

Ramai di bloghosphere memberitakan bahwa matic entry level terbaru gacoan Yamaha, Mio M3 125, laris manis di pasaran. Setidaknya demikian beberapa judul yang saya temui dibeberapa media. "Mio M3 Laris Manis di Bandung"... "Mio M3 Laris Manis di Medan"... dan lain-lainnya. Tentunya lengkap dengan data rekapan jumlah penjualannya. Tapi apa iya sih ?

Sunday, 15 March 2015

Mengenal Kawasaki Z250SL, Motor Naked 'Murah' 250cc Seharga Matic

Kawasaki Z250SL, 'cuma' Rp. 39.6jt (kawasaki-motor.co.id)

Jujur, sebelumnya saya hanya mengenal Ninja RR Mono 250cc sebagai varian termurah dari pabrikan Kawasaki, Yang dijual direntang harga Rp. 42.9jt OTR Jakarta (maklum bukan blogger otomotif tulen, gak up to date). Harga segitu saja saya anggap sudah sangat murah (untuk kelas 250cc) apalagi jika dibandingkan dengan varian Honda CBR 250. Dimana untuk varian termurahnya saja masih dijual di rentang harga Rp. 47.8jt OTR Jakarta, beda Rp. 6.9jt bosss...!!! Hanya karena faktor 'CBU' ? Itu saja CBR250Rnya sudah dalam kategori banting harga lho. Andai saja tidak keluar yamaha R25 mungkin itu motor CBR250R masih aja keukeuh di atas Rp. 50jt-an. ah, terlalu...

Thursday, 26 February 2015

Oli Palsu, Membedakan Oli Shell Advance AX7 Asli dengan Oli Shell Advance AX7 Palsu

Oli palsu marak beredar di pasaran (bolaotomotif.com)

Pameo mengatakan, "jangan beli oli terkenal (branded), banyak palsunya..". Bukannya yang demikian memang sudah jadi hukum alam ? bahwa yang digemari, yang lagi 'in', populer... pasti ada versi KW-nya, bahkan versi palsunya kan ?