Monday 25 March 2013

Tips Memilih Honda CB150R Streetfire


Jika brader semua sudah kadung ngebet untuk meminang jagoan baru pabrikan Honda ini, CB150R Streetfire. Ada beberapa hal yang perlu brader semua perhatikan terkait masalah kualitas produk yang tidak homogen, dalam artian kualitas barang keluaran pabrikan Honda ini tidak sama kualitasnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, berdasarkan ulasan para blogger, telah didapati beberapa kasus defect pada produk Honda Ini. So, jika biasanya seorang pembeli sepeda motor hanya pesen motor 'itu' warnanya 'itu', kemudian dealer mengirimkannya ke rumah, maka ada baiknya sekarang brader cek barang dulu sebelum dikirim ke rumah. Ataupun kalo sudah dikirim dirumah, brader cek dulu sebelum kurirnya balik ke dealer.

Beberapa hal yang patut brader perhatikan sebelum meminang CB150R Streetfire :
1. Cek kondisi mesin. ada bunyi klotok-klotok seperti video dibawah ini gak ?

atau yang ini...

 2. Test shock depan. Kocok-kocok sejadi-jadinya (Kalo salesnya protes cuekin saja), adakah oli meler seperti kasus ini.

 Oli shock depan CB150R yang bocor (chozinahmad.wordpress.com)

3. Nyalakan lampu utama. 2-3 jam kalo perlu (hehe... bebas dong, kan mau beli). Adakah mika meleleh seperti kasus ini ?


4. Teliti cat (khususnya ) bagian tanki, gunakan kuku untuk memastikan kualitas catnya (jangan kenceng-kenceng nekennya, nanti mbaknya marah... @_@). Pastikan tidak ada kasus seperti ini.


5. Terakhir periksa bagian-bagian yang tersembunyi pastikan tidak ada karat seperti kasus ini. Nggak begitu penting-penting amat sih, tapi demi untuk mendapatkan barang yang mulus gak ada salahnya kan ?


Langkah-langkah ini bisa juga brader terapkan pada motor-motor yang lain, semisal nvl, ninja, fu atau bahkan produk china/lokal sekalipun. hehe...Yaa... namanya juga barang mahal, belinya pake uang, nyari uang juga gak gampang belum lagi untuk mengumpulkannya. ya tho ? Sayangi diri sendiri lahhh.. 

note : Thanks, buat blog-blog terlampir di atas atas sharingnya... :)