Tuesday, 1 October 2013

Lem Kapal PC Fahrenheit, Solusi Penambal Logam (Mesin)

Blok mesin yang ditambal dengan lem epoxy (londoTECH garage)

Hoby bongkar-bongkar mesin terkadang membuat beberapa komponen mesin menjadi 'rompal', cuil, 'grimpil'... dan sederet nama-nama aneh lainnya. Masalah semakin runyam manakala yang 'rompal' adalah bagian mesin yang paling utama, semisal blok mesin !. Nah lo... ganti blok mesin berapa duit coba ? mo di las alumuniun pun susah, susah nyari tukang lasnya maksudnya. Belum lagi hasil las-lasan rawan bocor, gak maksimal deh. Mending rosokin, beli motor baru. Ya tho ?... eits, jangan putus asa. Semua itu ada jalan keluarnyanya, insya Alloh.


Seperti gambar di atas untuk, emergency purpose atau lebih tepatnya kondisi darurat, blok mesin yang rompal bin bolong tersebut bisa ditambal pake lem epoxy. Tentunya dengan spesifikasi teknis yang sesuai dengan tujuan penggunaannya. Dalam masalah ini, para tuner profesional umumnya (merekomendasikan) memakai lem epoxy bermerk PC - Fahrenheit. Lem jenis ini biasanya mereka sebut Lem kapal.

Produk PC-Fahrenheit

PC Fahrenheit sangat tahan pada suhu yang tinggi, maksimal sampai suhu 260°C (klaim produsen). Selain itu PC Fahrenheit juga memiliki tingkat kekerasan yang baik. Sehingga PC Fahrenheit juga sangat cocok untuk menambal saluran masuk dan buang serta untuk memprofil saluran guna mendapatkan bentuk aliran yang sesuai karakter mesin. Secara umum PC Fahrenheit digunakan untuk perbaikan knalpot, blok mesin, cor logam, radiator, pemanggang, kompor, pipa uap dan banyak lagi.

Produk ini bisa brader semua dapatkan di toko-toko otomotif dan kelontong semisal ACE hardware, AJBS, GIANT (mungkin ^_^)... oya, untuk harga masih di bawah 100ribu per tulisan ini dibuat

last, cmiiw...

5 comments:

  1. unik, perlu dicoba nih hunting lem super gini :D

    ReplyDelete
  2. Waaah ....thanks gan untuk informasi nya,sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Bisa buat nambal tangki motor ga ya??

    ReplyDelete
  4. Bisa buat nambal tangki motor ga ya??

    ReplyDelete

Gimana bro ?