Thursday 5 October 2017

Ban Yamaha Fino Dilebarin, Tetep Aja Masih Kalah Kece Sama Honda Scoopy

[caption id="attachment_3331" align="aligncenter" width="650"]Yamaha Fino ban tapak lebar dengan ban standar Yamaha Fino ban tapak lebar dengan ban standar (pict : Khairul Imam Ghozali/oto.detik.com)[/caption]

Ban Yamaha Fino Dilebarin, Tetep Aja Masih Kalah Kece Sama Honda Scoopy. Subyektif ??? benar sekali. Memang selera masing-masing orang berbeda. Tapi kalau mau aklamasi untuk masalah ini, yakin masih banyak akur nya daripada enggaknya. Jujur masih banyak yang setuju kalau Honda Scoopy lebih kece ketimbang Yamaha Fino.

[caption id="attachment_3332" align="aligncenter" width="650"]Honda Scoopy terbaru, lebih cantik Honda Scoopy terbaru, lebih cantik[/caption]

Apa yang dipilih AHM dengan mengecilkan diameter velg lalu memperbesar dimensi ban Honda Scoopy, secara komposisi dan proporsi jauh lebih masuk ketimbang apa yang dilakukan YIMM pada Yamaha Fino. Lebih enak dipandang mata karena benang merah desainnya seolah mengalir begitu sempurna dari belakang sampai depan, dari bawah sampai atas. Yamaha Fino ? masi tetep seperti kutilang darat, Kurus tinggi langsing dada rata, kurang menarik.



Seperti diketahui Fino terbaru menggunakan ukuran  tapak ban yang berbeda dari sebelumnya. Dimana ban depan berubah dari ukuran 70/90 menjadi 80/80 dan ban depan dari 80/90 menjadi 100/70 dengan ukuran ring velg tetap 14 inch. Bandingkan dengan Honda Scoopy yang baan depannya berukuran 100/90 dan ban belakangnya berukuran 110/90 dengan ukuran ring 12 inch. Lebih sexy nan montok Honda Scoopy ketimbang Yamaha Fino.

Jadi jangan terlalu berharap Yamaha Fino bisa melonjak penjualannya dengan upgrade kaki-kaki ini. Itu prediksinya.

Last, cmiiw...




1 comment:

Gimana bro ?