Tuesday 26 February 2013

Beli Helm Fullface Sekarang !

Helm merupakan safety gear utama bagi seorang biker (maupun boncenger). Dengan memakai helm, setidaknya  69% resiko cedera akibat kecelakaan bisa dikurangi dan sekitar 42% resiko kematian bisa dihindari (sumber Wikipedia.org). 
 Bayangkan jika ini adalah helm halfface (wikipedia.org)

Helm disebut sebagai safetygear utama dikarenakan kenyataan dilapangan bahwa 35% benturan dari sebuah kecelakaan pada umumnya menimpa bagian dagu daripada wajah (kepala) biker. Disini yang dimaksudkan tentunya jenis helm fullface dan bukan helm half face atau yang semisalnya. Karena pada helm half face, bagian muka dari kepala cenderung masih sangat terbuka dan berpotensi tinggi akan mengalami cedera jika terjadi benturan. Padahal  hampir rata-rata kecelakaan merupakan tumbukan dari depan sehingga sudah semestinya wajah bagian muka dari kepala menjadi point utama untuk dilindungi.
 another fullface (gixxer.com)

Apalagi selisih harga helm halfface dengan fullface tidaklah terlalu banyak (yang kita bicarakan di sini tentunya bukan helm yang berharga jutaan atau belasan juta). Paling-paling selisihnya hanya sekitar 100-200 ribu saja. Tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa kita peroleh dengan menggunakannya. Coba dihitung saja apabila terjadi kecelakaan dan kita tidak/belum memakai helm fullface, berapa biaya rawat inapnya ?... ongkos dokter, obat, dll… hehe… lumayan juga kan ? Memang sih, memakai helm fullface sangat jauh dari kata nyaman jika dibandingkan dengan helm halface., tapi ingatlah selalu manfaat dibalik helm fullface tersebut sangatlah banyak.

So, helm halfface atau fullface ?
Terimakasih untuk komennyaaa...

Categories: