Lihat ukuran bannya, bikin illfeel duluan (aripitstop.com via tmcblog.com)
Adu busyeeettt, barusan lihat photo postingan dari wak haji tmcblog.com tentang Yamaha Mio 125 blue core engine yang gagal manggung di IMOS 2014... dan puluhan gambar spyshoot tentang Yamaha Mio 125 blue core engine kemarin-kemarin itu ternyata benar adanya, itu ban mio terbaru tetep cungkring sodara !!! YIMM tetep keukeuh dengan madzab ban kecil aka cungkring-nya. Why YIMM ? why ? tahu gak sih, sakitnya tuh disini...#nunjukspion.
Kenapa cuma mesinnya doang yang dicomot ?
Bikin rim mbok yang kek gini, keren (iwanbanaran.com)
Dan lagi, apa YIMM gak lihat apa ye ? spyshoot bakalan motor matic terbaru dari AHM yang menonjolkan desain dan dimensi rim. Secara gak sadar mungkin AHM mo nanemin mindset ke pasar buat mbandingin rim milik mereka yang secara first sight sangat-sangat menjanjikan dan worth it bingiiitt... Di sisi ini saya menilai matic YIMM sudah modiar duluan kalo gak ada antisipasi sama sekali.
Lalu apa sih untungnya ban gede/gambot ? keren ? pasti. Klo ada yang bilang itu urusan selera, coba deh sekali-kali liat motor-motor top of the line produsen motor di seluruh dunia, Ada gak yang pake ban cungkring bin cacingan ? gak ada. Bannya gambot-gambot semua atau setidaknya cukup proporsional lah dengan dimensi motor secara keseluruhan. Kedua dari sisi safety, ban gede lebih nge-grip ke tanah karena luas penampang yang bersentuhan dengan aspal lebih besar dibanding ban cungkring, minim ngesot yang bikin ndlosor. Buat mereng-mereng pun lebih aman pake ban gede. Kalo ada yang bilang power loss gimana ? ah, paling ngaruhnya dikiiiit gak banyak.
Last, cmiiw...
0 comments:
Post a Comment
Gimana bro ?