Wednesday, 25 June 2014

Kawasaki ZX130, si Bebek Gambot

Kawasaki ZX130 (mbike.com)

Pastinya brader semua agak asing dengan nama tersebut, motor bebek Kawasaki ZX130. Jangankan sekarang, pas awal-awal kemunculannya di jagad permotoran Indonesia saja hampir jarang ada yang kenal kok. Padahal...

Si bebek gambot (http://demertzidis.gr/)

Pengalaman riding pribadi bersama dengan motor (minjem) ini cukup membuktikan, ini motor WORTH IT pake banget ! handling muanteb mas bro, layaknya motor batangan anteeengg.. gitu. Gak goyang buat diajak ngebut, plus model stang yang relatif baplang membuatnya lebih mudah dikendalikan n gak ada kesan berat samasekali. Ergonomisnya juga dapet, dijamin gak gampang capek deh bawa motor ini. Beda sama bebek-bebek kebanyakan, suka bikin cepet capek (imho). Dan yang jelas, tenaga sisa banyak dikelasnya (130-an cc), so gak malu-maluin.

Tapi kenapa gak laku ya ? apa karena bentuknya yang kelewat gambot ? guweede gitu ? ato mungkin karena posisi tanki bbm yang berada di depan ? takut kebakaran klo pas tabrakan ? Atau karene brand-nya kawasaki ? who knows....

Spesifikasi Teknik:
Type Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
Diameter x Langkah : 53,0 x 59,1mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 130cc
Perbandingan Kompresi : 10 : 1
Daya Maksimum : 7,4 KW ( 10,1 PS ) / 7.500 RPM
Torsi Maksimum : 10,7 Nm / 5.500 RPM
Karburator : Keihin NCV24
Sistem Starter : Electric&Kick Starter
Jumlah Transmisi : 4 speed
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Centrifugal, Wet multi disc
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.694 @ top gear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan Oli : Forced Lubrication ( Wet Sump )
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan udara
Sistem Penyaringan Oli : Double Filter
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,1 liter ( kering )
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 3,7 liter
Busi : NGK C6HSA / ND U20FS-U
PanjangxlebarxTinggi : 1904mm x 709mm x 1050mm
Tinggi Tempat Duduk : 752mm
Jarak Poros Roda : 1.248mm
Jarak terendah ke tanah : 142mm
Berat kosong : 104 kg
Tipe Rangka : Pipe Backbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17M / C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17M / C 44P
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Drum / Tromol
Pelek Roda : Spoke / Jari-jari, Cast Wheel
Battery MF : Sealed Battery ( B.Kering ) 12 V 3.5 Ahs

Last, cmiiw....

0 comments:

Post a Comment

Gimana bro ?