Wednesday 3 April 2013

Segmen Retro di Motor Laki. Ada yang Tertarik ?


Jika di kelas matic kita sudah mengenal scoopy, fino dan getz, sayangnya di kelas motor laki tidak (belum) ada pabrikan yang tertarik untuk menggarapnya. Cukup segmented memang, apalagi jika mengingat persaingan di pasar roda dua sangat ketat, lengah sedikit dijamin dlosor. Sehingga pabrikan ogah mengalihkan fokus-nya ke ceruk sempit yang belum tentu menguntungkan ini.
Scorpio Custom lebih menarik ketimbang aselinya. imho. (http://id.deuscustoms.com)


Tapi, ceruk sempit nan segmented belum tentu bakalan tidak laku, justru dikelas ini ada banyak kelebihann jangka panjang yang sangat menguntungkan dibandingkan yang lain, imho. Dimana diferensiasi bisa menjadi semacam booster yang dapat menaikkan posisinya di mata konsumen. Keunikan serta ekslusifitasnya juga akan menjadi nilai tersendiri. 

Bentuk tipikal semacam ini, akhir-akhir ini makin familiar kita temukan di jalanan. (http://azizinakatagalery.blogspot.com)

Lihat saja komunitas motor-motor lawas semisal cb, vespa masih sering kita jumpai dan jumlahnya pun tidak sedikit. Loyalitas akan sebuah merk/produk motor inilah yang menjadi modal utama mereka untuk tetap eksis. Nhaa... coba kalau honda menelurkan kembali CB dengan muka lama tp dijejali dengan mesin dan fitur-fitur terkini pasti akan menarik untuk ditunggu.

note : terinspirasi dari tulisannya juragan rondo (https://triatmono.wordpress.com/2013/03/28/beberapa-custom-yamaha-scorpio-ala-deus-ex-machina/)