Wednesday 14 September 2016

Muka Culun Mesin Jadul, Berat bagi Suzuki GSX R150 Melawan Honda CBR150 atau Yamaha R15 Old Sekalipun

[caption id="attachment_1241" align="aligncenter" width="465"](pict www.gaadi.com) (pict www.gaadi.com)[/caption]

Melihat tampang Suzuki Gixxer SF FI 150 yang baru rilis di India sana, yang pastinya Suzuki GSX-R150 bentuknya pun gak bakalan jauh-jauh dari itu, sepertinya motor ini bakalan susah buat diadu dengan Honda CBR150 atau bahkan Yamaha R15 Old version. Lupakan dulu soal nama besar Honda dan Yamaha, dengan modal desain motor saja Suzuki Gixxer SF FI 150 gak bakalan mampu memberikan perlawanan berarti. Sorry sorry to say... ni motor 'relatif' masuk kategori jelek jika dibandingkan dengan kompetitor.

[caption id="attachment_1242" align="aligncenter" width="652"](pict www.rushlane.com) (pict www.rushlane.com)[/caption]

Ditambah lagi dengan mesin SOHC nya. Sebuah blunder dan kekonyolan yang luar biasa jika PT Suzuki Indomobil Motor membenamkan mesin yang sama ke dalam GSX-R150 nya. Karena market sudah paham betul, kekuatan suzuki saat ini ada pada mesin DOHC yang melekat di ayago Satria FI-FU 150. Mosok, sport fairing spek mesin dibawah motor bebek ayago ? gak lucu blas, sama sekali gak lucu.

[caption id="attachment_1243" align="aligncenter" width="642"](pict www.indianautoblog.com) (pict www.indianautoblog.com)[/caption]

So, sebelum rilis disini dan akhirnya terkaing-kaing, mendingan di review ulang deh. Coba lah move-on dari nama besar Suzuki Hayabusa. Coz, terlihat jelas kalau varian mtor kecil Suzuki (hampir semuanya) garis desainnya selalu saja dibenturkan dengan hayabusa ini. Contoh nyata lihat saja headlamp Suzuki Gixxer SF FI150, mirip Hayabusa kan ? Pastinya bakalan termehek-mehek kalau lihat desain headlamp Honda All new CBR150 yang super cadas, atau next R15.

[caption id="attachment_1249" align="aligncenter" width="635"](pict www.laskar-suzuki.com) (pict www.laskar-suzuki.com)[/caption]

Piye Suzuki ? masih mau lanjut ?

Last, cmiiw...


0 comments:

Post a Comment

Gimana bro ?